rini indah cahyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Modal Nekat

Modal Nekat

Aku seorang guru Bimbingan Kanseling di MTs Negeri Gembong yang setiap harinya selalu bertemu dan berkomonikasi dengan siswa yang membawa penuh persoalan yang berbeda –beda. Hampir setiap hari harus membagunkan keinginan dan harapan siswa yang masih terpendam .Maklum tempat tugas aku di desa sehingga kadang motivasi dari orang tua hampir tidak ada.

Siswa yang berada di sekolahku mempunyai karakter yang berbeda –beda dan punya keunikan masing –masing dan cara penanganannya juga berbeda -beda, melihat hal seperti itu kadang aku terbersit keinginan untuk membuat tulisan yang berhubungan dengan karakter anak dan sejuta bersoalan dan solusinya , namun apadaya tak ada modal dan pengetahuan untuk menuangkan dalam bentuk tulisan yang indah dan bisa dinikmati orang lain.

Pada suatu hari aku buka WA grup MGBK SMP/MTs kab Pati, disitu ada ada teman mengunggah informasi tentang beberapa pelatihan salah satunya adal;ah informasi tentang Media Guru Wrating Camp( MWC) ke-8 Jawa tenganh ini

Pada awalnya saya tidak mengetahui apa itu Media Guru Writing Camp (MWC), aku bilang pada temanku ingin ikut pelatihan ,dan temanku bilang kalau beliau juga mau ikut pelatihan tapi di MWC dan aku iykan saja aku ikut bu Is...

Setelah aku daftar ternyata Media Guru Writing Camp (MWC) ini adalah suatu wadah untuk mereka yang suka menulis, awalnya aku bingung karena aku seumur hidup membuat buku atau tulisan apalagi yang sampai dikirim di media,tapi walau saya tidak punya pengetahuan apapun tentang penulisan buku atau artikel , aku datang dan mengikuti pelatihan ini hanya dengan modal nekat saja .

Harapanku setelah mengikuti pelatihan ini akan memperoleh ilmu tentang cara penulisan yang baik dan nantinya dapat mengikuti pelatihan dengan baik pada alkhirnya dapat menuangkan ide-ide yang akan menjadi tulisan yang indah dan bisa dinikmati oleh orang lain

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Luar biasa. Bagus banget

14 Mar
Balas

Keren... sukses bu rini. Dengan usaha yang gigih, akhirnya selesai juga tugas perdana ini. Ayo sama2 saling kasih support!!!

14 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali